Rabu, 31 Agustus 2016

Butuh Dukungan Pendonor

Butuh Dukungan dari Pendonor

Oleh Soeksmono Atmowardojo

Tak terasa 8 tahun sudah saya mendedikasikan waktu di luar pekerjaan untuk pemberdayaan umkm di masyarakat, mendesain rumah sederhana nan sehat, dan kegiatan pariwisata. Ada beberapa blog yang menjadi tempat ekspresi saya menulis, begitu ide itu muncul bersambut dengan adanya waktu, biasanya langsung saya membuka laptop dan menulisnya. Blog yang begitu banyak menampung tulisan saya adalah blog mengenai umkm. Sementara yang lain seperti blog arsitek masih sangat sedikit tulisan saya, dikarenakan saya butuh waktu lebih untuk mendesain suatu ide tulisan mengenai arsitektur. Bicara mengenai arsitektur, akan lebih afdol ulasan disertai dengan contoh visual. Kegiatan pariwisata merupakan hobi saya dari sejak kecil, dan keliling dunia setelah naik haji atau umroh merupakan salah satu impian saya sejak kecil. Hobi yang telah menjadikan saya pemandu wisata pada saat masih kuliah.

Saya bukanlah orang miskin, namun juga bukanlah orang kaya, merasa bisa melakukan apapun yang jadi kesenangan dan obsesi saya. Sungguh menyenangkan apabila waktu yang berjalan terus dan tak terasa ini dapat lebih difokuskan pada salah satu kegiatan favorit saya, yakni pemberdayaan masyarakat khususnya para pelaku umkm, arsitektur, atau pariwisata. Saya menyadari hal ini tak bisa dilakukan secara sambilan sementara sebagian besar waktunya untuk bekerja. Di sisi lain, kebutuhan hidup membutuhkan kepastian akan pemasukan, dan ironinya hal ini dapat dipenuhi oleh pekerjaan tetap yang mana tidak bersinggungan sama sekali oleh salah satu dari kegiatan favorit saya.

Saya sangat berharap ada yang dapat membantu dan mendukung kegiatan tulis menulis blog, memberikan pelatihan, dan mendesain rumah sederhana nan sehat secara finansial. Sebagai bentuk timbal balik, saya akan memasang logo, iklan, profil pendonor di blog saya. Saya akan menyesuaikan kebutuhan pertanggungjawaban sesuai yang diminta pendonor. Dengan adanya pendonor saya merasa bisa berpikir sesuatu yang lebih baik dan mencapai obsesi dalam hidup saya. Saya bisa terus menulis sambil melanjutkan kuliah lagi, melakukan pelatihan pemberdayaan umkm tanpa terikat jam kantor, dan membuat desain rumah sederhana nan sehat bagi masyarakat pra sejahtera.

Kalau memang di luar sana ada pendonor, ya ALLAH berikan jalan untuknya membantuku,

Penulis dapat dihubungi via email : monocinde@gmail.com atau HP +6285322879799





Tidak ada komentar:

Posting Komentar